25 Juli 2023

KEGIATAN POSYANDU DI DUSUN GONDANG

Pada tanggal 25 Juli telah dilakukan kegiatan posyandu di Dusun Gondang, Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan yang diikuti oleh enam mahasiswa dari Universitas Brawijaya. Posyandu Gondangdia menjadi salah satu posyandu dengan catatan balita yang paling banyak di Desa Sidomulyo. Lebih dari 30 balita datang untuk dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan. Kegiatan posyandu di Gondangdia ini didampingi oleh lebih dari 5 ibu-ibu. Setelah dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan, setiap balita yang datang diberikan makanan berupa roti, chiki, dan sosis.

Kegiatan posyandu di Dusun Gondang merupakan pengalaman pertama bagi Yusuf Azzam dari Universitas Brawijaya dalam mengikuti kegiatan posyandu di Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Magetan. Azzam mengatakan, “Saat mengunjungi posyandu, saya seperti sedang mengingat kembali masa kecil mulai dari diukur tinggi badan dan berat badan,”. Azzam membantu melakukan dokumentasi kegiatan posyandu dan membantu mengukur tinggi badan. “Sangat menyenangkan bagi saya untuk dapat menyapa anak-anak di sana dengan ramah.” ungkapnya saat membantu tinggi badan. Azzam juga mengungkapkan pengalaman berharga yang didapat, “Saya menjadi sadar bahwa mengurus anak bukanlah hal yang mudah. Cek kesehatan aanak-anak di posyandu merupakan hal yang penting karena dapat mengukur asupan gizi yang telah diberikan pada anak”. Selain itu, Azzam juga mengungkapkan, “Harus sabar banget untuk menghadapi anak-anak yang nangis dan rewel”. Namun, semua itu terbayar dengan senyum bahagia dari anak-anak setelah berhasil diukur tinggi dan berat badannya.

SISWO PRANOTO (KEPALA DESA)    WIDI HANDANTO (KASI PEMERINTAHAN)    AGUNG GUNAWAN WIJIONO (KAMITUWO KLATAK)    SUJAR (SEKRETARIS DESA)    DHENDY MURYANTO (KAMITUWO GANGGING)    KUSLAN (KAMITUWO NGROBYONG)    NINA YULIANTI (KAUR KEUANGAN)    AGUS SUPRIYANTO (KAMITUWO GONDANG)    HADI SISWANDI (KAUR PERENCANAAN)    SUKAMTO (KAMITUWO NGIJO)    HARNO (KAUT TU & UMUM)    SUMONO (KASI PELAYANAN)    KEMIS (KASI KESEJAHTERAAN)