31 Juli 2023

PEMBUATAN WEBSITE PROFIL BUMDES DESA SIDOMULYO, KEC. SIDOREJO, KAB. MAGETAN

Pembuatan website BUMdesa Desa Sidomulyo bertujuan untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan ke Masyarakat luas dan mempromosikan produk olahan dari potensi desa yang dimiliki. Pada website tersebut berisikan empat potensi unggul yang dimiliki oleh Desa Sidomulyo yaitu sapi perah, mawar, lemon, dan sumber mata air gangging sekaligus mewawancarai pemilik ataupun pengolah potensi desa tersebut sebagai data yang akan dipublikasikan di website. Selain itu, juga berisikan produk-produk olahan yang dihasilkan oleh potensi desa seperti susu, permen susu, pudding susu dari susu sapi perah, babe lemon (sabun cuci piring) dari lemon, dan teh mawar, sirup mawar, dan keripik mawar dari kelopak bunga mawar. Data-data yang dipublikasikan pada website setelah dilakukan survei secara langsung untuk dokumentasi dan wawancara dengan pengelola. Pembuatan website dimulai sejak minggu pertama untuk mendapat informasi potensi desa dan program kerja yang berjalan.

Selain pembuatan website BUMdes Desa Sidomulyo, juga menambahkan informasi pada website resmi Desa Sidomulyo yang bernama sidomulyo.magetan.go.id. Beberapa data ditambahkan untuk memperbaharui website resmi Desa Sidomulyo yaitu sejarah desa, data personal perangkat desa, potensi desa, kelembagaan, kegiatan kemasyarakatan, dan berita kegiatan yang berisikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya selama MMD.

Hasil website potensi Desa Sidomulyo dapat diakses melalui https://desakusidomulyo.carrd.co/.

 

SISWO PRANOTO (KEPALA DESA)    WIDI HANDANTO (KASI PEMERINTAHAN)    AGUNG GUNAWAN WIJIONO (KAMITUWO KLATAK)    SUJAR (SEKRETARIS DESA)    DHENDY MURYANTO (KAMITUWO GANGGING)    KUSLAN (KAMITUWO NGROBYONG)    NINA YULIANTI (KAUR KEUANGAN)    AGUS SUPRIYANTO (KAMITUWO GONDANG)    HADI SISWANDI (KAUR PERENCANAAN)    SUKAMTO (KAMITUWO NGIJO)    HARNO (KAUT TU & UMUM)    SUMONO (KASI PELAYANAN)    KEMIS (KASI KESEJAHTERAAN)