22 Juli 2023

KEGIATAN POSYANDU DI DUSUN NGIJO

Pada tanggal 22 Juli 2023 telah dilakukan kunjungan ke Posyandu Dusun Ngijo, Desa Sidomulyo, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan oleh keempat mahasiswa dari Universitas Brawijaya. Kegiatan posyandu Ngijo dimulai 08.45 dengan persiapan menyiapkan alat-alat untuk mengukur berat badan dan tinggi badan. Kegiatan yang dilakukan mulai dari mengukur berat badan dan tinggi badan balita. Setelah melakukan pengukuran, dilakukan pencatatan oleh ibu-ibu kepada berat badan dan tinggi badan balita. Semua balita yang datang diberikan makanan berupa telur puyuh, pudding, tepo. Selain itu juga terdapat konsultasi untuk ibu-ibu mengenai kondisi kesehatan pertumbuhan anaknya. Posyandu dihadiri lebih dari 20 orang dan didampingi 5 orang ibu-ibu.

Kegiatan posyandu di Dusun Ngijo merupakan kegiatan yang berkesan bagi mahasiswa Universitas Brawijaya yang datang, salah satunya Marvella Zetta. Zetta mengungkapkan, “Sangat menyenangkan dapat berinteraksi dengan anak-anak karena anaknya tidak rewel yang baru saja pulang dari taman anak-anak. Tidak hanya berinteraksi dengan anak-anak, saya juga berinteraksi dengan ibu-ibu yang sangat ramah dapat mengobrol bersama”. Zetta membantu dalam mengukur tinggi badan dan merekap data berat dan tinggi badan ke buku kesehatan ibu dan anak. Zetta juga mengungkapkan ada masukan dan saran pada Posyandu Dusun Ngijo, “Bisa ditambahkan plang nama posyandu Dusun Ngijo agar mudah untuk diketahui karena pada saat saya datang, saya sedikit bingung tidak ada tulisan posyandunya”. Namun kegiatan-kegiatan yang dilakukan di posyandu tetap memberikan kesan yang berharga.

SISWO PRANOTO (KEPALA DESA)    WIDI HANDANTO (KASI PEMERINTAHAN)    AGUNG GUNAWAN WIJIONO (KAMITUWO KLATAK)    SUJAR (SEKRETARIS DESA)    DHENDY MURYANTO (KAMITUWO GANGGING)    KUSLAN (KAMITUWO NGROBYONG)    NINA YULIANTI (KAUR KEUANGAN)    AGUS SUPRIYANTO (KAMITUWO GONDANG)    HADI SISWANDI (KAUR PERENCANAAN)    SUKAMTO (KAMITUWO NGIJO)    HARNO (KAUT TU & UMUM)    SUMONO (KASI PELAYANAN)    KEMIS (KASI KESEJAHTERAAN)